Senin, 28 September 2015

Citra Raya Tangerang, Permukiman Nyaman dan Asri yang Didambakan

        Gerbang Citra Raya Tangerang
Home sweet home. Rumah ku adalah surga ku. Ungkapan ini akrab di telinga kita. Rumah dalam arti fisik dan surga dalam arti rasa aman dan nyaman. Dua pengertian yang klop ketika dipadukan dalam konteks pemenuhan kebutuhan dan keinginan manusia. Ungkapan berawal dari gagasan, lalu dituangkan di alam nyata untuk diwujudkan.

Langkah ini yang dijalankan  Ciputra Group saat membangun Citra Raya di Cikupa, Kabupaten Tangerang, tahun 1994. Sebuah kawasan permukiman dengan kelengkapan fasilitas penunjang dan infrastruktur yang baik. Citra Raya tak ubahnya wujud ungkapan home sweet home. Rumah secara fisik ditunjang  ‘surga’ fasilitas di dekatnya. Mulai dari fasilitas pendidikan, rekreasi, kesehatan, retail, hingga fasilitas keagamaan. 

Inilah salah satu bentuk upaya Ciputra Group untuk memudahkan orang-orang mendapatkan impiannya mempunyai hunian rumah yang nyaman dan aman, layaknya suasana surga seperti makna dari ungkapan tadi. 

Program Eco Culture Asrikan Hunian di Citra Raya 

Untuk memperkuat identitas sebagai kawasan perumahan yang nyaman, sejak tahun 2011 Ciputra Group membangun program Eco Culture di Citra Raya. Ini adalah program revitalisasi dengan konsep hijau untuk membangun budaya cinta lingkungan bagi semua orang di Citra Raya. 
Suasana Eco Culture Citra Raya Tangerang.

Implentasi dari program ini sendiri sudah dibuat beragam. Dari mulai event bertema Eco Culture untuk komunitas dan umum, sampai ke pembangunan fasilitas dan infratruktur berorientasi lingkungan hijau dan teduh.

Beberapa di antaranya adalah, menghijaukan lingkungan di wilayah Citra Raya dan menyediakan jalur sepeda dengan kelengkapan marka dan rambu sepeda di sepanjang Citra Raya Boulevard, mengganti fasilitas penerangan dari lampu TL (fluorescent) ke LED, dan memilah pembuangan sampah dalam dua jenis, yaitu sampah organik dan anorganik.

Hunian Cluster yang Nyaman di Citra Raya

Perumahan Citra Raya Tangerang dengan pengembangan luas area sebesar 2.760 hektare saat ini memiliki enam tipe residensial dengan pengembangan lebih dari 42 cluster. Keenam tipe residensial itu adalah The Leaf, Aurora, Lagoonville, Fresco, Belle Fleur, dan yang terkini adalah Garden Ville. Kawasan Mega Cluster Garden Ville direncanakan dikembangkan sebanyak lima cluster dengan jumlah hunian sekitar 800 rumah. 

Mega Cluster Garden Ville Citra Raya Tangerang.
Sebagai kawasan hunian nyaman dengan konsep Eco Culture, seluruh cluster di Citra Raya Tangerang, tentunya, juga identik dengan area penghijauan yang luas untuk memberi keteduhan dan keasrian. Suasana yang nyaman ini juga dilengkapi jogging track dan pedestrian walkway yang memberi kenyamanan penghuni karena adanya pemisahan jalur pejalan kaki dan kendaraan bermotor.

Selain menghadirkan suasana dan lingkungan rumah yang nyaman dan asri, hunian cluster di Citra Raya Tangerang juga dilengkapi dengan sistem penjagaan keamanan dan privasi yang sangat baik. 

Seperti di tipe residensial terbaru Citra Raya Tangerang yakni Garden Ville, misalnya, yang memakai double gate system. Ini adalah sistem di mana untuk memasuki kawasan ini harus terlebih dulu melewati gerbang penjagaan dan gerbang keamanan area masing-masing cluster.

Lengkapnya Fasilitas Komersil di Citra Raya

Sebagai sebuah kawasan permukiman yang nyaman, aman, dan asri, Citra Raya Tangerang, tentunya, juga dihadirkan dengan berbagai fasilitas komersil untuk menopang kegiatan dan rutinitas penghuninya. Deretan unit-unit ruko dibangun untuk memudahkan aktivitas komersil warga Citra Raya Tangerang. Saat ini, pengembangan terbarunya adalah Ruko Little Ginza.

Ruko Little Gaza Citra Raya Tangerang
Selain ruko, fasilitas komersil lainnya juga tersedia di Citra Raya. Sebut saja, seperti, Blitz Megaplex, Mall Ciputra, Johnny Andrean Group, Optik Melawai Group, dan Gramedia. Deretan kelengkapan fasilitas ini hanya sedikit raut dari wajah bisnis komersial dan perdagangan di kawasan Citra Raya Tangerang.

Wisata Tangerang di Citra Raya

Selain membangun hunian dengan segala fasilitas penunjangnya, identitas  Citra Raya Tangerang sebagai hunian home sweet home juga diperkuat dengan hadirnya pengembangan kawasan wisata dan kuliner. Wisata Tangerang di Citra Raya terwakili oleh tempat rekreasi Water World (WW) dan World of Wonders (WOW) Theme Park yang berdiri wah di atas lahan seluas 20 hektare. 

Water World di Citra Raya Tangerang adalah wahana rekreasi air yang lengkap. Fasilitas rekreasi yang ada di tempat ini di antaranya, kolam renang, kolam ombak, kolam arus dan kolam ember tumpah, yang pastinya sangat menarik bagi berbagai kalangan, khususnya anak-anak. 
World of Wonders Citra Raya Tangerang.

Sedangkan tempat rekreasi World of Wonders adalah venue rekreasi keluarga yang menyediakan berbagai jenis wahana bermain dan edukasi seperti kincir jurrasic, playground, miniatur bangunan keajaiban dunia seperti Borobudur dan Menara Pisa, serta paralayang.

Sementara untuk wisata kuliner, kehadiran Ciffest (Citra Raya Food Festival), Mardi Gras, dan sejumlah restoran adalah jawaban yang tepat bagi Anda yang ingin mencoba beragam aneka kuliner Nusantara. 

                                                             Rute dari Jakarta menuju Citra Raya Tangerang
                                                                     Dokumentasi Youtube

                                                                    Artikel ini diikutsertakan dalam
                                                                             www.citraraya.com